0271 7467243 info@yrp.co.id MT. Haryono, Manahan, Solo

SPEAKERS

Youth Reinforcement Program memiliki Experts dan Speakers yang telah terbukti memiliki pengalaman yang sesuai dengan standar YRP.CO.ID.

Astrid Widayani, S.E., S.S., MBA

Seorang edupreneur, learning education strategist dan juga merupakan founder dari Youth Reinforcement Program. Seorang Direktur Akademi dengan pengalaman bertahun-tahun bekerja di bidang management pendidikan. Diperkuat dengan latar belakang pernah menempu pendidikan S2 dengan gelar Master yang berfokus pada Manajemen Strategis dari Universitas Gadjah Mada. Saat ini Astrid memimpin beberapa lembaga di bidang pendidikan, mengembangkan program pendidikan baru, dan masih menempuh program doktoral di bidang Business Transformation, Sustainable Business, and Entrepreneurship di Business School Lausanne Switzerland.

Elizabeth Sudira

Seorang MC dan Moderator profesional yang juga merupakan Putri Solo 2011, dan Duta Bahasa Nasional 2011. Lama berkiprah di dunia MC dan Moderator, Elizabeth juga berkiprah menjadi penyanyi dan pencipta lagu. Salah satu lagunya “Rindu Solo” sanagat digemari orang-orang dan mengantarnya untuk menjadi Maskot Solo International Performing Art (SIPA) 2019. Tidak hanya skala nasional, Elizabeth juga mempunyai banyak pengalaman menjadi MC dan Moderator untuk acara berskala internasional.

Dr. Rangga Almahendra, S.T., M.M.

Seorang dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada yang juga seorang penulis ternama, salah satu bukunya yang mendapatkan anugerah Book of the Year pada tahun 2014 oleh IKAPI berjudul “99 Cahaya di Langit Eropa”, yang juga sudah diadaptasi menja sebuah film. Sebagai seorang dosen, Rangga pernah menempuh pendidikan doktoral di Vienna University of Economics aadn Business (WU – Vienna), dibawah supervisi Prof Bjorn Ambos dari University of St. Gallen. Sebelum kembali ke Indonsia, Rangga juga pernah menjadi Adjuct Assistant Profesor di Institute of International Management, Johannes Kepler University di Linz Austria. Aktif sebagai dosen di program sarjana dan pasca sarjana UGM dengan mengampu mata kuliah Strategic Management, Industry-Competitiveness Analysis & Industrial Organization, Business Communication and Negotiation, dan Cross-Cultural Management. Rangga juga aktif membicarakan isu yang berkaitan dengan entrepreneurship dan leadership baik di dalam forum nasional dan internasional. Rangga sampai saat ini juga masih aktif sebagai CEO di AdiTV, stasiun TV lokal di daerah Yogyakarta dan Solo.

Khresna Bayu Sangka,, SE, MM, Ph.D.

Aktif menjadi dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret sejak tahun 2003. Beliau mengajar di program Pendidikan Ekonomi, terlibat aktif dalam program South-East Asian Sales Competition (SEASAC), dan menjadi Direktur Program Solo Bersimfoni. Dengan latar belakang dan berbagai kegiatan yang diikuti, Bayu memiliki keahlian dan pengalaman dalamhal Competency and Educational Leadership. Bayu menempuh pendidikan doktoral dalam bidang Suplay Chain Management and Logistic di RMIT University Australia dengan risetnya yang menekankan pada cometencies development model for operation managers

Bella Zadithya

Bella dikenal sebagai Digital Marketing Communication (Marcomm) Enthusiast. Telah berbicara di banyak forum mengenai social media engangement, social media strategy, dan digital marketing. Berkecimpung di dunia digital marketinf sejak 2014, Bella memulai krirnya dengan menjadi Social Media Strategist untuk RWE Digital Agency, lalu menjadi Marketing Communication untuk SAVIS Tea, dan sampai sekarang Bella masih berkiprah di bidang digital marketing dengan menjadi Digital Marketing Consultant untuk SASKARA Consulting.

Catur Sugiarto, Ph.D.

Pernah menempuh master recherce dan pendidikan doktoral di Aix-Marseille Université, IAE-AIX Graduate School of Management di Perancis dalam bidang Marketing membuat Catur memiliki keahlian dalam bidang brand managemet, consumer behaviour, dan advertising. Aktif menjadi dosen di jurusan Marketing departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret, Catur juga aktif sebagai “tulang pungung” program South-East Asian Sales Competition (SEASAC). Saat ini, Catur juga aktif mengembangkan UNS Inovation Hub, menjadi staff Komunikasi dan Publikasi Masyarakat Ekonomi Syariah, dan juga aktif sebagai Marketing Consultant di Widi Prakarsa Consulting.

Ryo Juara

Rohmad Nur Cahyo atau yang lebih dikenal sebagai Ryo Juara, merupakan owner dari Lion Parcel Juara Solo, Direktur PT. Putra Bangun Indonesia, dan founder DELIVO (Delivery Online) dan EVO (Exclusive Viral Ojek). Sebagai anak muda yang aktif, Rio telah berhasil mendapatka beberpa penghargaan seperti TOYP (Ten Outstanding Young Person) dan Highly Motivated People JCI Academy pada tahun 2016. Keahlian berwirausahanya sudah terasah sejak duduk di bangku kuliah dengan terpilihnya Ryo menjai Mahasiswa Wirausaha Terbaik tingkat Nasional oleh Dirjen Dikti Kemendiknas RI pada tahun 2010. Selain aktif memimpin perusahaan, Ryo jugapernah menjadi asisten motivatir ternama, Andrie Wongso, dan juga menjadi Konsultan RKB (Rumah Kreatif BUMN) Solo.